Jenis Ukuran Galon Berapa Liter Saja?

Perkembangan air minum galon saat ini sedang marak. Hal ini karena penggunaan air galon sangatlah praktis. Selain itu air galon juga sudah diproduksi dengan baik agar bisa dikonsumsi.

Banyaknya penggunaan air galon membuat kemasan galon menjadi sangat beragam. Ada banyak ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Galon berapa liter yang Anda butuhkan? Berikut jenis ukuran yang bisa Anda pilih.

Jenis Ukuran Galon

Mungkin Anda mengira galon hanya memiliki satu ukuran, padahal ada banyak ukuran yang bisa Anda pilih. Berikut ukuran galon yang harus Anda tahu.

1. Galon ukuran 19 liter

Galon ini tentunya akan menampung banyak persediaan air untuk Anda. Bisa dibilang ukuran galon ini adalah yang paling besar. Ukuran 19 liter bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Galon berisi 10 liter air

Jenis ukuran galon ini paling cocok bila digunakan untuk Anda yang sedang hidup mandiri atau kos. Hal ini karena kebutuhan air hanya untuk Anda. Dengan menggunakan galon dengan ukuran 10 liter juga bisa menghemat pengeluaran.

3. Galon berisi 5 liter air

Dilihat dari daya tampungnya bisa saja galon ini digunakan untuk Anda yang memiliki aktivitas berat seperti menjalani olahraga rutin atau menjalankan diet. Takaran air 5 liter bisa Anda lakukan akan lebih konsisten.

4. Galon berisi 2 liter

Galon berapa liter yang digunakan sehari-hari? Ini adalah ukuran galon kecil yang bisa Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Kenapa? Karena tubuh manusia sendiri membutuhkan kandungan air sekitar 2 liter setiap harinya.

👉 TRENDING  Gebyok Doors: Java's Typical Design and Engraving

Satu Galon Berapa Liter Isinya?

Sebenarnya sebutan galon ini merujuk pada sebuah ukuran bukan  sebuah nama yang melekat pada barang. Istilah galon mineral yang dipakai di Indonesia sama halnya dengan penggunaannya di Amerika Serikat dan Inggris.  Sedangkan ukuran galon di Indonesia bisa dibilang setara dengan 5 galon di Amerika Serikat.

Kalau menilik ukuran air di AS sekitar  3000 lebih, namun di Indonesia sendiri sekitar 4000 lebih. Ukuran liter digunakan untuk pengisian air galon karena dinyatakan sebuah volum yang dimiliki.  1 liter air yang memiliki kepadatan maksimal pada tekanan air biasanya akan memiliki berat sekitar 1 kg.

Liter sendiri merupakan sebuah satuan yang paling banyak digunakan untuk menentukan ukuran benda cair.  Galon ini masih banyak digunakan oleh beberapa negara.

Jadi galon berapa liter yang akan Anda gunakan? Yang jelas pilih ukuran sesuai dengan kebutuhan dan memungkinkan Anda untuk berhemat. Apalagi Anda yang kos dan hidup mandiri, mengonsumsi air galon dengan ukuran yang lebih banyak akan sedikit menghemat pengeluaran. Galon juga akan membuat praktis tempat penyimpanan air. Apalagi saat ini banyak sekali desain tempat galon yang bisa digunakan.

best tracker