Jelaskan bagian-bagian mesin jahit dan fungsinya?

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Jelaskan bagian-bagian mesin jahit dan fungsinya?

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Jelaskan bagian-bagian mesin jahit dan fungsinya?

Jawaban :

Berikut adalah bagian mesin jahit dan fungsinya:

  1. Badan mesin jahit: Merupakan komponen paling penting pada mesin jahit. Dengan adanya badan mesin jahit, maka berbagai macam bentuk komponen akan menjadi melekat pada bagian badan mesin jahit yang dimana diantaranya adalah dudukan jarum, jarum mesin, tiang benang dan lain sebagainya.
  2. Jarum mesin jahit: Merupakan benda yang digunakan untuk menjahit kain.
  3. Dudukan jarum: Adalah tempat ditempatkannya jarum pada mesin jahit. Ketika dioperasikan, dudukan jarum ini akan bergerak naik dan juga turun.
  4. Sepatu mesin jahit: Bagian iang digunakan untuk menahan dan juga mengatur kain dengan cara melakukan penjepitan pada kait pada saat melakukan penjahitan..
  5. Gigi mesin: Memiliki fungsi untuk pendorongan dari kain untuk dapat bergerak maju ke depan pada saat melakukan proses penjahitan.
  6. Tiang duduk benang: Memiliki fungsi untuk meletakkan gulungan benang.
  7. Tuas pengatur setikan: Memiliki fungsi untuk mengatur panjang dan juga pendek pada setikan serta regangan pada jahitan.
  8. Spool: Berguna untuk melakukan penggulungan benang dan menaruhnya pada sekoci.

Demikian penyelesain dari Jelaskan bagian-bagian mesin jahit dan fungsinya?, semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Tentukan senyawa ion dari CaBr2
best tracker