Perbedaan cash register manual,elektronik,dan listrik?​

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Perbedaan cash register manual,elektronik,dan listrik?​

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Perbedaan cash register manual,elektronik,dan listrik?​

Jawaban :

Macam-macam Mesin Cash Register ada tiga jenis, yaitu:

A. Cash Register Manual

Terdapat beberapa merk mesin cash register manual salah satunya adalah mesin cash register manual merk Olivetti dari jenis berkunci sepuluh yang dapat mencetak dan berkapasitas 12 angka. Dapat digunakan untuk menjumlah, mengurangi, mengalikan dan memperoleh jumlah tombol atau jumlah kredit juga dilengkapi dengan kunci spasi mundur (back spacer).

B. Cash Register Elektronik

Mesin Cash Register mesin hitung elektronik yang biasa digunakan dalam perdagangan. Mesin ini selain dapat digunakan sebagai alat hitung yang dapat dijamin ketepatan hitungannya juga dapat digunakan sebagai alat penyimpan data barang (stock barang). Mesin ini dapat mencatat semua transaksi yang terjadi setiap kali transaksi. Ada beberapa perbedaan dalam sistem dan spesifikasi Kasir di dua sektor, untuk sektor ritel pada umumnya membutuhkan produk yang menekankan pada kecepatan pelayanan, oleh karena itu, biasanya untuk sektor ritel pada umumnya sudah dilengkapi dengan barcode scanner. Karena memasukkan kode secara manual dengan menggunakan keyboard akan memakan waktu yang lama. Seperti yang kita juga tahu sebagian besar produsen barang-barang umumnya memiliki barcode pada kemasannya.

Adapun kemampuan CRE adalah:

• Pencatatan penjualan dengan diskon.

• Pengurangan penjualan kredit/hutang.

• Pembatalan/penghapusan

• Penghitungan prosen

• Pencatatan nomor bon/transaksi pada kertas bon.

• Pencatatan persediaan uang kas.

• Penjumlahan penjualan/penerimaan cash.

• Pencatatan pengeluaran uang kas

 

C. Cash Register Listrik

Terdapat beberapa mesin cash register listrik salah satunya adalah NCR. Meskipun terdapat beberapa macam merk tetapi umumnya cara kerjanya sama.

Demikian penyelesain dari Perbedaan cash register manual,elektronik,dan listrik?​ , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Hasil dari 3/7:2,2 pakai cara
best tracker