Ada berapa halaman pada al quran ​

Ada berapa halaman pada al quran ​ – Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Ada berapa halaman pada al quran ​

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Ada berapa halaman pada al quran ​

Jawaban :

Al-Quran terdiri atas 30 juz, 114 surat, 6.236 ayat, dan 77.845 kata 605 halaman.

 

Pembahasan

Alquran adalah kitab suci umat islam yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW, melalui perantara malaikat Jibril.

 

Fungsi Al-Qur’an diantaranya sebagai asy-syifa’, al-huda dan al-fur’qan.

Al-Qur’an sebagai asy-syifa’

asy-syifa’ artinya obat, atau penyembuh, dijelaskan dalam surat Yunus ayat 57 dan surat Fussilat ayat 44

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Artinya: Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. (QS. Yunus: 57)

قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آَمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ وَالَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ فِي آَذَانِهِمْ وَقْرٌ

Katakanlah: “Al Quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan. (QS. Fushilat: 44)

Dalam dua ayat diatas, dijelaskan bahwa al-qur’an sebagai penyembuh disini adalah penyembuh penyakit hati.

 

Al-qur’an sebagai al-huda

al-huda artinya petunjuk, al-qur’an sebagai al-huda artinya al-qur’an sebagai petunjuk hidup ummat manusia, sebagaimana disebutkan dalam al-qur’an surat al-isra’ ayat 9 dan al-a’raf ayat 52.

إِنَّ هَٰذَا الْقُرْآنَ يَهْدِي لِلَّتِي هِيَ أَقْوَمُ

Artinya: “Sesungguhnya Al-Qur`ân ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus ….

وَلَقَدْ جِئْنَاهُمْ بِكِتَابٍ فَصَّلْنَاهُ عَلَىٰ عِلْمٍ هُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

Artinya : “Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al-Qur`ân) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”.

 

Al-Qur’an sebagai Al-Furqan

Al-Furqan artinya pembeda. Al-Qur’an sebagai Al-Furqan maksudnya al-qur’an sebagai pembeda mana yang hak dan mana yang bathil, mana tradisi mana tuntunan agama, mana agaman nabi musa dan mana agaman nabi isa, dan lainnya.

Demikian penyelesain dari Ada berapa halaman pada al quran ​ , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Meningkatkan produktivitas kerja adalah manfaat dari latihan​
best tracker