Kelebihan kekurangan dari sebuah novel

Kelebihan kekurangan dari sebuah novel – Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Kelebihan kekurangan dari sebuah novel

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Kelebihan kekurangan dari sebuah novel

Jawaban :

Kelebihan dari sebuah novel adalah sesuatu yang sifatnya lebih dari yang umumnya terdapat dalam sebuah novel.

Kekurangan dari sebuah novel adalah sesuatu yang sifatnya kurang dari yang umumnya terdapat dalam sebuah novel.

 

Pembahasan:

Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam dirinya. Semakin banyak kelebihan yang kita miliki, maka kita akan dinilai baik oleh orang lain. Sebaliknya semakin banyak kekurangan yang kita miliki, maka kita akan dinilai buruk oleh orang lain.

Novel merupakan salah satu hasil karya dari manusia yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Jika seorang penulis novel pintar menuangkan hasil pemikiran dan imajinasinya dalam bentuk novel, maka novel tersebut akan dinilai bagus oleh orang lain, tetapi jika penulis novel tidak dapat menuangkan hasil pemikiran dan imajinasinya dalam bentuk novel maka novel tersebut akan dinilai jelek atau tidak layak untuk dipublikasikan.

Novel juga seperti manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan novel disebut juga keunggulan novel biasanya bahasa yang digunakan adalah bahasa yang logis dan mudah dipahami. Kekurangan novel disebut juga kelemahan novel biasanya bahasa yang digunakan bertele – tele dan sulit untuk dipahami, tidak jelasnya alur cerita yang ada dinovel tersebut.

Untuk menilai kelebihan dan kekurangan sebuah novel, maka dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

membuat resensi novel yaitu membuat sebuah ulasan atau tanggapan seseorang terhadap suatu karya sastra. Unsur yang harus ada ketika meresensi novel seperti judul resensi, identitas buku (judul buku, nama pengarang, penerbit, tempat dan tahun terbit, jumlah halaman), paragraf pembuka, paragraf peringkas dan paragraf simpulan. menyampaikan kritik sastra terhadap novel yaitu hasil pengamatan terhadap kelebihan dan kekurangan suatu karya sastra.membuat esai mengenai novel berupa tulisan yang menggambarkan pendapat penulis tentang subjek yang akan dinilainya.

Demikian penyelesain dari Kelebihan kekurangan dari sebuah novel , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Apa yang dimaksud dengan reklame? Sebutkan media reklame?
best tracker