Karakteristik standar isi pada kurikulum 2004 dan 2006

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Karakteristik standar isi pada kurikulum 2004 dan 2006

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Karakteristik standar isi pada kurikulum 2004 dan 2006

Jawaban :

kelas : UMUM
mapel : –
kategori : kurikulum
kata kunci : kurikulum , 2004 , 2006

Pembahasan :

karakteristik standar isi kurikulum 2004 ( kurikulum KBK) :

1)  KBK (kurikulum berbasis kompetensi )  menekankan pada ketercapaian kompetensi baik secara individual maupun klasikal.

2) kurikulum berbasis kompetensi dalam penilaiannya menekankan pada proses dan hasil belajar dalam upaya penguasaan atau pencapaian suatu kompetensi.

3) kurikulum berbasis kompetensi dalam penyampaian pembelajaran menggunakan pendekatan dan metode yang bervariasi sesuai dengan keberagaman siswa.

4) kurikulum berbasis kompetensi berorientasi pada hasil belajar dan keberagaman, artinya keberhasilan pencapaian kompetensi dasar diukur oleh indikator hasil belajar.

karakteristik standar isi kurikulum 2006 ( kurikulum KTSP) :

1)  Pemberian otonomi luas Kepada sekolah dan satuan Pendidikan

2) Partisipasi Masyarakat dan Orang Tua yang tinggi

3)  Kepemimpinan yang Demokratis dan Profesional

4) Tim kerja yang Kompak dan Transparan

Demikian penyelesain dari Karakteristik standar isi pada kurikulum 2004 dan 2006 , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  "Bimbel" bahasa inggrisnya apa??
best tracker