Sumur pompa,sumur tradisional dan air pam merupakan sumber air….

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Sumur pompa,sumur tradisional dan air pam merupakan sumber air….

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Sumur pompa,sumur tradisional dan air pam merupakan sumber air….

Jawaban :

Sumur pompa, sumur tradisional dan air pam merupakan sumber air…. tanah

Pembahasan:

Air tanah merupakan bagian dari Daur Air. Air tanah ini berasal dari Infiltrasi, yaitu masuknya air hujan ke dalam pori-pori tanah.

Air tanah ini dapat dimanfaatkan oleh tanaman, atau menjadi sumber mata air, yang menghasilkan sungai-sungai. Air tanah juga dapat digunakan untuk pengairan dalam pertanian, terutama untuk daerah dengan curah hujan yang rendah.

Setelah air tanah keluar dalam bentuk mata air atau sumur artesian, maka air akan mengalir ke saluran air seperti sungai menuju ke danau atau lautan.

Air dari sumber air yang diambil melalui pompa dapat digunakan sebagai air minum. Air tanah yang tidak tercemar akan bersih dan dapat digunakan.

Air tanah biasanya keluar secara alami menjadi mata air di pegunungan, yang kemudian menjadi hulu atau sumber air sungai.

Air tanah hanya akan dapat ada pada kondisi di mana terjadi cukup infiltrasi atau penyerapan air ke dalam tanah. Bila tanaman ditebang, maka penyerapan air akan berkurang. Akibatnya air tanah juga berkurang.

Kondisi ini akan menyebabkan kekeringan, sebab mata air sumber sungai dan sumur yang digunakan untuk mengambil air menjadi kering.

Demikian penyelesain dari Sumur pompa,sumur tradisional dan air pam merupakan sumber air...., semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Apa itu X dalam matematika
best tracker