Berikut adalah unsur dalam pembukuan keuangan kecuali ​

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Berikut adalah unsur dalam pembukuan keuangan kecuali ​

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Berikut adalah unsur dalam pembukuan keuangan kecuali ​

Jawaban :

Pertanyaan yang di ajukan tampaknya tidak lengkap, namun berdasarkan pertanyaan di atas, maka saya akan membahas tentang unsur-unsur dalam pembukuan keuangan.

 

Pembahasan

Unsur-unsur dalam pembukuan keuangan untuk bisnis adalah sebagai berikut :

  • Aktiva

Aktiva yaitu segala kekayaan yang dimiliki suatu badan usaha. Kekayaan tersebut dapat berupa hak atau benda yang dikuasai dan telah diperoleh perusahaan dari kegiatan atau transaksi di masa lalu, dan Aktiva harus bisa diukur dengan satuan mata uang.

Dalam pembukuan, sumber-sumber ekonomi tersebut harus didata dengan jelas, karena akan dibutuhkan di masa mendatang.

  • Pasiva

Pasiva adalah istilah untuk pengorbanan ekonomi yang dilakukan oleh entitas bisnis atau perusahaan di masa yang akan datang dengan pihak ketiga karena ada suatu kegiatan usaha.

  • Modal

Modal adalah kumpulan dari uang atau barang yang digunakan untuk menjalankan suatu usaha.

Dalam pembukuan, pengusaha harus mendata aset pembiayaan maupun produk atau barang yang digunakan.

Demikian penyelesain dari Berikut adalah unsur dalam pembukuan keuangan kecuali ​ , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Tuliskan bentuk reklame yang baik! minimal 3 ​
best tracker