Fungsi stator dan rotor pada motor listrik…saya smk mapelnya sistem aktuator

Fungsi stator dan rotor pada motor listrik…saya smk mapelnya sistem aktuator – Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Fungsi stator dan rotor pada motor listrik…saya smk mapelnya sistem aktuator

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Fungsi stator dan rotor pada motor listrik…saya smk mapelnya sistem aktuator

Jawaban :

Rotor adalah bagian dari motor listrik atau generator listrik yang berputar pada sumbu rotor. Perputaran rotor di sebabkan karena adanya medan magnet dan lilitan kawat email pada rotor. Sedangkan torsi dari perputaran rotor di tentukan oleh banyaknya lilitan kawat dan juga diameternya.

Kebalikan dari rotor, stator adalah bagian pada motor listrik atau dinamo listrik yang berfungsi sebagai stasioner dari sistem rotor. Jadi penempatan stator biasanya mengelilingi rotor, stator bisa berupa gulungan kawat tembaga yang berinteraksi dengan angker dan membentuk medan magnet untuk mengatur perputaran rotor.

Demikian penyelesain dari Fungsi stator dan rotor pada motor listrik…saya smk mapelnya sistem aktuator , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Kelebihan kekurangan dari sebuah novel
best tracker