Apa fungsi rotor dan stator pada motor listrik?

Apa fungsi rotor dan stator pada motor listrik? – Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Apa fungsi rotor dan stator pada motor listrik?

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Apa fungsi rotor dan stator pada motor listrik?

Jawaban :

Rotor adalah bagian dari motor listrik atau generator listrik yang berputar pada sumbu rotor. Perputaran rotor di sebabkan karena adanya medan magnet dan lilitan kawat email pada rotor. Sedangkan torsi dari perputaran rotor di tentukan oleh banyaknya lilitan kawat dan juga diameternya.
tator merupakan elemen diam yang terdiri dari Rangka Stator, Inti Stator dan belitan-belitan Stator (belitan jangkar).
Rangka stator terbuat dari besi tuang dan merupakan rumah dari semua bagian-bagian generator. Rangka stator ini berbentuk lingkaran dimana sambungan-sambungan pada rusuknya akan menjamin generator terhadap getaran-getaran. Inti stator terbuat dari bahan ferromagnetic atau besi lunak disusun berlapis-lapis disusun berlapis-lapis tempat terbnentuknya fluks magnet. Sedangkan belitan stator terbuat dari tembaga disusun dalam alur-alur, belitan stator berfungsi tempat terbentuknya gaya gerak listrik.

Demikian penyelesain dari Apa fungsi rotor dan stator pada motor listrik? , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Penyelesaian persamaan |x+5|=|x-3| adalah
best tracker