Apa yang terjadi setelah Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud​

Apa yang terjadi setelah Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud​ – Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari [judul]

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Apa yang terjadi setelah Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud​

Jawaban :

Yang terjadi setelah Nabi Ibrahim as dibakar oleh Raja Namrud adalah api yang bersifat panas dihilangkan daya rusaknya oleh Allah SWT sehingga tubuh nabi Ibrahim as sama sekali tidak mengalami luka terbakar dan sebagainya. Tubuhnya utuh keluar dari ap. Menyaksikan hal tersebut, banyak pengikut Namrudz yang kemudian beriman pada kebenaran yang dibawa nabi Ibrahim as.

» Pembahasan

Allah SWT dalam surah Al-Anbiya ayat 69 menyeru kepada api agar menjadi dingin, dengan demikian maka Nabi Ibrahim pun tidak akan merasakan panas yang bisa merusak atau menghanguskan tubuhnya. Adapun bunyi surah Al-Anbiya ayat 69 tersebut adalah sebagai berikut:

“Kami berfirman, ‘hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim’.”

Nabi Ibrahim as sendiri dibakar oleh Raja Namrudz yang kesal bukan main karena berhala-berhala yang ia dan rakyatnya sembah dihancurkan. Ibrahim hanya menyisakan satu saja berhala paling besar dan menuduh berhala tersebut yang menghancurkan berhala kecil lainnya. Pembelaan Ibrahim ini membuat Raja Namrudz terpojok sehingga ia pun berniat membunuh Ibrahim dengan cara dibakar.

Demikian penyelesain dari Apa yang terjadi setelah Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud​ , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Perhatikan gambar dan pernyataan berikut:
best tracker