Apa langkah-langkah membuat maket

Apa langkah-langkah membuat maket – Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Apa langkah-langkah membuat maket

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Apa langkah-langkah membuat maket

Jawaban :

Di bawah ini adalah contoh dari membuat maket rumah minimalis:

Alat dan bahan:

  • Kertas karton tebal, cutter, penggaris panjang, mika biru, habuk kayu, gabus, lem kayu, cat tembok, pilox, dan berus kecil.

Langkah-langkah pengerjaan:

  • Setelah alat dan bahan tersebut telah lengkap disiapkan, maka langkah pertama yang harus di lakukan yaitu membuat potong karton sesuai ukuran yang telah ditentukan dan jadikan potongan karton tersebut sebagai alas untuk maket.
  • Kemudian, di atas landskap tersbeut tentukan ukuran dari maket yang akan dibuat sebagai lantai rumah dalam maket.
  • Selanjutnya, potong karton tersebut sesuai dengan ukuran yang di perlukan secara tegak lurus dan kemudian kita bisa warnai terlebih dahulu dan tempelkan potongan kadbod yang fungsinyasebagai dinding di atas lantai maket.
  • Kemudian pasang sebagian dari bumbung yang sebelumnya juga sudah diwarnai dan sudah benar-benar harus diukur karena biasanya, bumbung merupakan salah satu dari komponen maket yang paling sukar untuk dibuat.
  • Kemudian yang terakhir, aplikasikan pelbagai aksesori yang diperlukan supaya maket rumah minimalis yang dibuat menjadi terlihat lebih menarik.

Pembahasan

Maket yaitu merupakan sebuah contoh miniatur atau model dari suatu bangunan yang akan dibuat, yang berguna untuk memudahkan visualisasi hasil rancangan baik yang berupa rancangan struktur, interior, eksterior atau siteplan. Ciri dari maket itu sendiri biasanya bisa berbentuk seperti tiruan yang dibuat dalam tiga dimensi, mempunyai skala kecil mini dan bahan yang digunakan untuk pembuatanpun biasanya yaitu menggunakan bahan kayu, kertas, tanah liat dan lain-lain.

Demikian penyelesain dari Apa langkah-langkah membuat maket] , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Jelaskan keadaan alam negara Singapura ? tolong dijawab kk​
best tracker