Apa makna perdamaian dan keadilan dalam Matius 5:9 ?

Apa makna perdamaian dan keadilan dalam Matius 5:9 ?– Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Apa makna perdamaian dan keadilan dalam Matius 5:9 ?

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Apa makna perdamaian dan keadilan dalam Matius 5:9 ?

Jawaban :

Matius 5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah (TB: Alkitab Terjemahan Baru).

 

Kata damai dalam bahasa aslinya yaitu Ibrani adalah shalom. Shalom memiliki arti sejahtera/damai bersamamu.

Contoh lain pada ayat alkitab tentang damai:

  • Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
  • Yesaya 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Kata adil dalam bahasa Ibrani adalah tsadiq atau tsedeq yang berarti benar dan adil.

Contoh ayat alkitab tentang keadilan:

  • Amos 5:24 Tetapi biarlah keadilan bergulung-gulung seperti air dan kebenaran seperti sungai yang selalu mengalir.
  • Amsal 21:15 Melakukan keadilan adalah kesukaan bagi orang benar, tetapi menakutkan orang yang berbuat jahat.

Maksud perdamaian dan keadilan dalam Matius 5:9 :

  • Berbahagialah orang yang membawa damai, sebagai orang percaya damai adalah suatu keutuhan dalam ketulusan kita membawa damai dan sejahtera bagi orang lain. Menyebarkan hal yang baik dan positif kepada sekeliling kita. Menjadi berkat dan bukan batu sandungan bagi saudara yang lain, baik yang seiman maupun yang tidak seiman.
  • karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Ditegaskan bahwa sebagai anak-anak Allah, kita harus berlaku adil dan benar. Kita menunjukkan sikap yang takut akan Allah sebagai orang benar dengan membawa keadilan di setiap langkah kehidupan.

 

Kesimpulan, sebagai anak-anak Allah kita harus tulus dalam membawa sejahtera dan kebenaran untuk orang lain. Menjadi contoh dan berkat yang baik untuk orang lain. Baik orang yang kita kasihi dan bagi mereka yang memusuhi kita.

Demikian penyelesain dari Apa makna perdamaian dan keadilan dalam Matius 5:9 ? , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Apa saja sumber daya alam singapura
best tracker