Keuntungan mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri adalah ….

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Keuntungan mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri adalah ….

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Keuntungan mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri adalah ….

Jawaban :

Keuntungan mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri adalah:

  1. Menambah devisa negara.
  2. Menambah ilmu pengetahuan.

______________>♡<______________

Pembahasan:

TKI atau yang disebut dengan Tenaga Kerja Indonesia ialah panggilan yang digunakan oleh rakyat Indonesia yang bekerja di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, China dan sebagainya. Sebutan untuk perempuan yang merupakan TKI ialah TKW yakni Tenaga Kerja Wanita.

 

Keuntungan mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri ialah:

  1. Menambah serta meningkatkan devisa negara, devisa ialah suatu bentuk mata uang negara asing yang dimana mata uang tersebut haruslah diakui secara internasional.
  2. Menambah ilmu pengetahuan, seorang TKI ketika dikirimkan ke luar negeri ia dapat belajar di luar negeri sambil melakukan pekerjaan nya, sehingga ketika pulang ia mendapatkan pengalaman serta ilmu.

 

TKI ada beberapa macam jenis  yaitu:

  1. Tenaga kerja terlatih, yang dimana ini harus memerlukan pelatihan khusus sebelum diberangkatkan kerja di luar negeri karena ia harus memiliki pengalaman. Seperti pelayan, montir, tukang jahit dan sebagainya.
  2. Tenaga kerja terdidik, yang dimana tenaga kerja ini memerlukan pengetahuan yang sangat tinggi. Seperti arsitek, dokter, tentara dan sebagainya.
  3. Tenaga kerja tak terdidik, yang dimana tenaga kerja ini tidak memerlukan pengetahuan yang tinggi serta pelatihan khusus. Seperti pembantu dan sebagainya.

Demikian penyelesain dari Keuntungan mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri adalah …. , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Apa itu X dalam matematika
best tracker