Pengertian huruf cetak dan contohnya

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Pengertian huruf cetak dan contohnya

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Pengertian huruf cetak dan contohnya

Jawaban :

Huruf cetak adalah huruf yang digunakan untuk cetak-mencetak. Dalam artian, huruf cetak adalah huruf yang kita temukan di buku-buku atau ketika kita sedang menulis biasa. Jadi, huruf cetak adalah huruf yang kita gunakan sehari-hari, tetapi sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Pembahasan

Kita sering menemukan istilah huruf cetak dalam penulisan sebuah formulir. Untuk membedakan huruf cetak, perhatikan contoh berikut:

Tuliskan asal sekolahmu dengan huruf cetak:

SMP Negeri 1 Yogyakarta

Tuliskan asal sekolahmu dengan huruf kapital:

SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA

Jadi, huruf cetak adalah huruf yang sehari-hari kita gunakan tetapi dengan memperhatikan kaidah kebahasaan.

Huruf kapital sering juga disebut dengan huruf tegak.

Nah, lawan dari huruf cetak adalah huruf bersambung, atau dikenal dengan huruf latin. Untuk huruf kapital bersambung, dikenal dengan huruf latin bersambung.

Demikian penyelesain dari Pengertian huruf cetak dan contohnya , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

apa maksud 150z pada cetakan
👉 TRENDING  Jika kumparan voltage regulator putus yang terjadi adalah​
best tracker