Alam yang dapat dikembangkan menjadi wisata arung jeram adalah A sungai yang lebar dan panjang B sungai berair deras dan berbatu C sungai yang terjauh dari penduduk D sungai yang terkena polusi E sungai yang dibendung airnya

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Alam yang dapat dikembangkan menjadi wisata arung jeram adalah A sungai yang lebar dan panjang B sungai berair deras dan berbatu C sungai yang terjauh dari penduduk D sungai yang terkena polusi E sungai yang dibendung airnya

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Alam yang dapat dikembangkan menjadi wisata arung jeram adalah A sungai yang lebar dan panjang B sungai berair deras dan berbatu C sungai yang terjauh dari penduduk D sungai yang terkena polusi E sungai yang dibendung airnya

Jawaban :

Alam yang dapat dikembangkan menjadi wisata arung jeram adalah

B. sungai berair deras dan berbatu

Pembahasan:

Sungai adalah bagian penting dari kehidupan manusia dan memiliki banyak manfaat.  Sungai dapat digunakan sebagai sumber energi listrik dari bendungan untuk pembangkit listrik tenaga air, sumber air minum dan irigasi pertanian.

Selain itu sungai dapat dikembangkan menjadi wisata arung jeram (rafting). Sungai yang cocok untuk arung jeram adalah sungai berair deras dan berbatu.

Aliran yang dan pada arung jeram memberi tantangan pada peserta yang mengarungi aliran sungai dengan rakit, sementara batuan memberi tantangan yang harus dihindari dengan membelokkan rakit.

Sebaliknya sungai yang lebar atau dibendung biasanya terlalu tenang sehingga tidak memberikan tantangan arus sungai yang kencang dan tidak cocok untuk arung jeram.

Contoh sungai yang dapat digunakan sebagai tempat arung jeram adalah Sungai Elo yang terletak di kabupaten Magelang, provinsi Jawa Tengah, karena arus sungai ini kencang dan deras.

Demikian penyelesain dari Alam yang dapat dikembangkan menjadi wisata arung jeram adalah A sungai yang lebar dan panjang B sungai berair deras dan berbatu C sungai yang terjauh dari penduduk D sungai yang terkena polusi E sungai yang dibendung airnya , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Bagaimana cara menghapal cerita bahasa inggris??
best tracker