Mengapa energi nuklir dapat dikelompokkan sebagai energi alternatif?​

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Mengapa energi nuklir dapat dikelompokkan sebagai energi alternatif?​

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Mengapa energi nuklir dapat dikelompokkan sebagai energi alternatif?​

Jawaban :

Jawaban:

Energi nuklir adalah sebuah energi alternatif yang relatif besar potensinya untuk menggantikan energi fosil.

Saat ini, tanpa memperhitungkan eksplorasi baru, cadangan uranium dunia akan cukup untuk memenuhi kebutuhan energi dunia hingga 100 tahun.

Teknologi pengolahan dan pembiakan (pada jenis reaktor tertentu) bahkan dapat mencukupi hingga 3600 tahun mendatang.

Uranium sendiri memiliki kelebihan karena punya potensi kekuatan yang besar dan lebih hemat. Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) memperkirakan terdapat cadangan 70 ribu ton uranium dan 117 ribu ton thorium yang tersebar di sejumlah lokasi di Indonesia, yang bisa bermanfaat sebagai energi alternatif di masa depan.

Melihat tingkat peluangnya energi nuklir dalam kaitannya dengan masa depan adalah potensi sumber yang bisa dikatakan tidak terbatas.

Dalam perspektif intelijen, pemanfaatan energi nuklir dikaji dari segi potensi dan tantangannya. Ada tujuh potensi yang dapat menjadi alasan dimanfaatkannya energi nuklir untuk pembangkit listrik.

Ketujuh faktor potensi tersebut adalah harga BBM dunia, tingkat keamanan yang tinggi, ramah lingkungan, ekonomis, pertimbangan politik, pertahanan, sosial budaya, dan efisiensi.

Sedangkan tantangan yang mungkin dihadapi adalah persepsi masyarakat, masa transisi sosial, politik dan budaya, media massa yang belum terpola secara maksimal, tradisi dan budaya masyarakat, serta faktor kerusuhan, dan bencana alam.

Sumber energi di dunia yang tersedia saat ini meliputi energi batu bara, bensin, matahari, angin, hidrogen, biomassa, dan nuklir.

Demikian penyelesain dari Mengapa energi nuklir dapat dikelompokkan sebagai energi alternatif?​ , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Mengenal Sejarah Tari Piring Tradisional
best tracker