Jelaskan proses penyaringan air dengan cara graffitied filtering system​

Semangat pagi sobaaaaat , selamat datang di NowCurrentNews.Com sobat bisa temukan berbagai macam soal – soal baik itu untuk sobat yang masih Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) , maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)

Suaaaat ini sobaat sedang berada di kategori Pendidikan , dan sobat saat ini sengan mencari tentang pertanyaan dari Jelaskan proses penyaringan air dengan cara graffitied filtering system​

berdasarkan dari pertanyaan tersebut dapat kita ketahui bahwa :

Pertanyaan :

Jelaskan proses penyaringan air dengan cara graffitied filtering system​

Jawaban :

Proses penyaringan air dengan cara graffitied filtering system adalah cara penyaringan air dengan cara menggabungkan cara Saringan Pasir Cepat (SPC) dan Saringan Pasir Lambat (SPL). Pertama, air disaring menggunakan Saringan Pasir Cepat. Kemudian hasilnya, air hasil disaring lagi menggunakan Saringan Pasir Lambat.

Pembahasan
Air adalah slah satu sumber daya alam yang menjadi kebutuhan pokok makhluk hidup. Air berfungsi sabagai tempat hidup, untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan lainnya. Namun, seiring dengan banyaknya aktivitas manusia membuat persediaan air bersih berkurang.

Air yang keruh dan kotor masih dapat digunakan lagi, namun harus melalui proses penyaringan agar layak digunakan lagi. Berikut ini beberapa teknik penyaringan air, yaitu:

Penyaringan air dengan menggunakan Saringan Kain Katun, yaitu mengunakan kain katun untuk menyaring kotoran yang terdapat pada air
Penyaringan air dengan teknik Aerasi, yaitu dengan cara menambahkan oksigen kedalam air.
Penyaringan air dengan menggunakan Saringan Kapas, yaitu kapas digunakan untuk menyaring kotoran-kotaran pada air.
Penyaringan air dengan menggunakan Saringan Pasir Lambat (SPL), yaitu menggunakan pasir sebagai media filter atau penyaring dengan ukuran butiran sangat kecil, namun mempunyai kandungan kuarsa yang tinggi.
Penyaringan air dengan menggunakan Saringan Pasir Cepat (SPC) yaitu saringan air yang dapat menghasilkan debit air hasil penyaringan yang lebih banyak daripada Saringan Pasir Lambat (SPL) serta penambahan karbon aktif di atas media pada filter bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penurunan bau, kekeruhan, senyawa organik dan rasa.
Penyaringan air dengan menggunakan Saringan Arang, yaitu denganc ara menambahkan satu lapis arang pada filter air.
Penyaring air dengan menggunakan Saringan Keramik, yaitu menambahkan lapisan keramik pada saringan atau filter air.
Penyaringan air dengan menggunakan Saringan Tanah Liat, yaitu nambahkan lapisan tanah liat pada saringan atau filter air.
Penyaring air dengan menggunakan Gravity-Fed Filtering System, yaitu penyaringan air dengan cara menggabungkan cara Saringan Pasir Cepat (SPC) dan Saringan Pasir Lambat (SPL).

Demikian penyelesain dari Jelaskan proses penyaringan air dengan cara graffitied filtering system​  , semoga para sobat ini mampu memahami dengan baik dan benar

👉 TRENDING  Orang atau lembaga yang berhak menerima harta waqaf disebut
best tracker