Anda Masih Bingung Menakar Takaran Adonan? Yuk Simak Penjelasan Di Bawah

Untuk Anda Yang Menjadikan Memasak Adalah Hobi

Untuk Anda yang punya hobi dalam memasak, tentu takaran menjadi hal yang wajib Anda pahami dalam melakukan hobi tersebut. Karena takaran memiliki andil yang sangat penting dalam menentukan rasa dari masakan yang Anda masak. Pertanyaan tentang 200 gram berapa sendok makan adalah hal yang lumrah di dunia memasak, terutama bagi Anda yang masih baru pertama kali masuk ke dapur.

Karena memasak tidak hanya berkaitan dengan hobi saja, namun juga rasa yang akan disuguhkan kepada orang lain. Selain untuk menyalurkan kesenangan, namun juga ada dimensi kepuasan pribadi tersendiri.

Mungkin Anda merupakan salah satu yang telah mengenai hal yang demikian, seperti 100 gram gula berapa sendok makan sih. Jika Anda memang salah seorang yang suka menyibukkan dirinya di dapur, maka artikel ini adalah artikel yang tepat untuk Anda baca dan pelajari.

Biasanya Anda akan disibukkan dengan membuat bermacam adonan/racikan melalui buku resep yang telah Anda baca, biasanya muncul pertanyaan 200 gram berapa sendok makan. Tentu akan menjadi nilai lebih tersendiri jika hasil masakan dan rasa masakan Anda sesuai dengan ekspektasi yang Anda inginkan. Pasti hal tersebut membuat anda bangga dan senang.

Untuk mengakali takaran biasanya bisa menggunakan timbangan, namun apa jadinya jika timbangan tersebut rusak atau Anda lupa menaruhnya dimana? Tentu Anda harus mencari cara lain untuk menyelesaikan semua permasalahan tersebut. Agar supaya takaran yang Anda masukkan sesuai dengan panduan resep yang telah Anda harapkan. Dan Anda tak kebingungan lagi 100 gram gula berapa sendok makan.

Konversi Takaran

Salah satu caranya yakni dengan menggunakan takaran sendok, tanpa Anda harus repot – repot lagi menggunakan timbangan tadi. Karena cara ini terbukti efisien di dalam membuat takaran bahan untuk makanan. Kuncinya Anda harus mengetahui setiap sendok memiliki berapa gram pada setiap jenis serta bahan yang berbeda – beda. Ayo silahkan disimak penjelasan di bawah ini.

  • 1 sendok makan tepung terigu sama dengan bobot 10 gram
  • 2 sendok makan tepung terigu sama dengan bobot 20 gram
  • 1 sendok makan gula pasir sama dengan bobot 20 gram
  • 1 sendok makan mentega sama dengan bobot 12 gram
  • 1 sendok makan tepung beras sama dengan bobot 15 gram
👉 TRENDING  Mengenal Takaran Sendok Untuk Membuat Masakan

Untuk selebihnya Anda bisa melakukan konversi sesuai dengan takaran yang Anda butuhkan, semisal 100 gram gula berapa sendok makan dengan menghitungnya sendiri. Karena dalam penghitungan sederhana tersebut Anda tak memerlukan lagi alat hitung elektronik berupa kalkulator. Hanya cukup dengan menggunakan hitung – hitungan tangan saja.

Bagaimana? Mudah kan? Tentu mudah sekali. Karena Anda sudah tidak perlu dituntut lagi untuk melakukan penghitungan yang lumayan berat. Hanya cukup dengan menghitung menggunakan tangan saja, Anda sudah bisa mengetahui 200 gram berapa sendok makan. Itu saja artikel dari kami, selamat mencoba.

best tracker